Bencana Alam Melanda Indonesia Sejak Permulaan 2021

Bencana Alam Melanda Indonesia Sejak Permulaan 2021

Berita Dalam Negeri

Bebarapa musibah besar terjadi di Tanah Air di pembuka tahun 2021. Mulai dari jatuhnya pesawat terbang Sriwijaya Air SJ182 pada 9 Januari 2020, disusul longsor Cimanggung, Sumedang yang sampai kini menelan banyak korban jiwa.

Sejak satu pekan kejadian gempa bumi berkekuatan M 6,2 juga menghantam Majene dan Mamuju, Sulawesi Barat, pada 15 Januari. BNPB merilis sampai ketika ini (Pekan, 17 Januari), 56 orang meninggal dunia.

Bencana Alam Melanda Indonesia Sejak Permulaan 2021 Hingga Saat Ini

Bencana Alam Melanda Indonesia Sejak Permulaan 2021

Belum selesai dan kering air mata mayarakat kita, banjir bandang juga merendam Kalimantan Selatan. Basarnas membongkar 2.600 warga yang terdampak sepatutnya mengungsi. Teranyar, banjir dan longsor juga terjadi di daerah Manado, dan ada 6 orang meninggal dunia dan 500 lebih warga yang terdampak mengungsi. Dengan bantuan dari para agen IDN Poker  yang berupa sembako, hingga uang tunai bisa sangat membantu bagi mereka. Tersentuhnya hati dari pengusaha game online poker ini sangat antusias sekali bagi masyarakat disana yang berterima kasih banyak atas bantuan-bantuan dari mereka.

Saat Identifikasi yang dilakukan pada korban jatuhnya pesawat Sriwijaya Air SJ182 masih terus dilakukan. Hingga hari ini, tim Disaster Victim Identification (DVI) Polri telah menerima 188 kantong berisi jenasah penumpang.

Sekiranya sampai saat ini jam 09.00 WIB juga, telah diterima total 188 kantong body part (jenazah). Terdiri dari seluruh itu terdiri dari 162 yang telah diperiksa dan sisanya 26 yang sedang kami periksa, ujar Komandan Disaster Victim Identification (DVI) Sentra Kedokteran dan Kesehatan Polri Kombes Hery Wijatmoko, ketika konferensi pers di RS Polri Kramat Jati, Jakarta Timur, Pekan (17/1/2021).

Hery menambahkan tim DVI masih melakukan pengerjaan identifikasi korban Sriwijaya Air. Ia bersama agen ceme online mengatakan sampel DNA yang telah diterima tim DVI sebanyak 351 sampel.

Sebanyak 208 dari sampel postmortem dan 143 dari antemortem. Jadi ada sebagian sampel antemortem yang sedang dikejar, dan akan dilakukan pemeriksaan lanjut, salah satunya yaitu sampel yang dari Jawa Tengah. Karena untuk DNA, pemeriksaan DNA itu kalau jenis kelamin nya sama, kami sepatutnya melakukan pemeriksaan yang lebih mendalam untuk menetapkan si A si B-nya, bebernya.

Basarnas mengatakan ada total korban yang telah dikenali sebanyak 24 korban. Ke-24 penumpang yang telah teridentifikasi ini, kata Hery, dapat teridentifikasi dengan pemeriksaan DNA dan sidik jari.

Sejak perkembangan terakhir kami telah mengidentifikasi sebanyak 24 korban dan kemarin telah dirilis semuanya oleh bapak Karo Penmas, tandas Hery.

Kembali pada Regu DVI Polri memperbarui data korban Sriwijaya Air SJ182 yang teridentifikasi. Regu DVI Polri kembali mengidentifikasi 7 korban Sriwijaya Air hari ini. Untuk mengatasi rasa stress akibat kejadian ini, banyak pihak polisi yang main judi joker123 slot menggunakan uang asli agar bisa mendapatkan keuntungan yang besar.

Setelah itu untuk hasil identifikasi sampai jam 17.00 sukses mengidentifikasi korban sebanyak 7 korban, kata Karo Penmas Divisi Humas Polri, Brigjen Rusdi Hartono ketika konferensi pers di RS Polri Kramat Jati, Jakarta Timur (Jaktim), Sabtu (16/1).

Ketujuh korban yang sukses diidentifikasi kemarin yaitu Rosi Wahyuni (51), Rizki Wahyudi (26), Nelly (49), Beben Sopian (58), Makrufatul Yeti Srianingsih (30), Arifin Ilyas (26), dan Arneta Fauziah (38).